Kamis, 16 Oktober 2008

Tips Rahasia Berbahasa Inggris Menurut Native Speakers

Saya meyakini bahwa segala sesuatu itu ada ilmu atau caranya. Everything is easy when we know how. Selama kita belum menemukan cara atau ilmunya, semuanya terasa sulit. Kalau dipikir-pikir, kita ini belajar bahasa inggris sudah sejak jaman masih SMP, atau jaman sekarang ini mungkin malah sudah dikenalkan sejak SD. Namun demikian kalau pada kenyataannya sampai sekarang  ini kita masih juga belum mampu berbahasa inggris atau belum mampu ngomong bahasa inggris dengan cas cis cus, ya tidak usah frustasi. Jawabannya mungkin kita belum ketemu dengan "ilmu yang tepat". Menurut saya ada baiknya kita belajar bahasa inggris dengan metode yang lain seperti metode AJ. Hoge ini.

Bagi kita yang sampai sekarang masih susah untuk mampu berbahasa inggris dengan baik, sebetulnya tidak usah terlalu khawatir karena kasus ini juga dialami oleh bangsa-bangsa lain seperti kita ini. Mau tahu apa kata mereka yang sudah bertahun-tahun belajar bahasa inggris namun tetap saja belum mampu berbahasa inggris ? Berikut petikannya :

……"My name is Angelina and I'm a student from Paraguay. I had studied English grammar many years, but I couldn't speak”…….

……“Humberto is from Venezuela. He moved to Canada a few years ago. He studied English in Venezuela for many years-- mostly grammar. In fact, Humberto learned English with his eyes- by reading textbooks, by studying grammar books, by remembering word lists. He thought his English was good. But when he came to Canada he was surprised and shocked-- he couldn't understand anyone! He joined an English school in Canada. He went to school everyday. What did they teach him? More textbooks, more grammar books, more word lists! After 12 months of school, Humberto was angry and frustrated. The school cost over $10,000 for one year-- but he still could not speak English “ …..

…..“Hyun, a student from Korea, said: Im a very serious student. When studying English in Korea, I memorized 50,000 English words for a big test. Fifty Thousand! . My problem was-- I couldn't USE them. I could pass an English test. But I could not understand native speakers“…….

…..”Nid was tired. She had been studying English for 8 years, but her speaking was still terrible. She was going to an English school. Every night, she went to class. Every night, she studied a textbook. She studied grammar rules. She had been doing this for 8 years– but no success”…

Mau tahu ulasan lebih detil tentang apa yang salah dengan mereka ini sehingga mereka tetap saja tidak mampu berbahasa inggris dengan baik dan bagaimana solusi yang ditawarkannya ?. Temukan jawaban lengkapnya di  http://effortlessenglish.com/ ATAU http://effortlessenglishclub.com/ Metode baru (alternative) ini dikembangkan oleh A.J Hoge - seorang Master Guru Bahasa Inggris di San Fransisco – USA. Believe me, he will teach you how to study-- to speak English faster, more easily, and automatically without thinking. Selamat belajar dan mencoba. Semoga Sukses.


CATATAN : Bagi yang tidak sabar nunggu balasan email dari AJ Hoge, boleh Klik Disini (Komplit plit ...plit .... man... !!!)

2 komentar:

  1. Pertamax... :-D
    Blog yang bagus pa'....
    Banyak ilmu yg bsa d ambl dr sini...

    BalasHapus
  2. makasih ya... Itung2 ngibadah buat beli tiket ke surga. he... he... he....

    BalasHapus